Tools yang Digunakan Seorang Desain Grafis

Cara termudah dalam mempromosikan produk barang atau jasa adalah dengan media cetak banner dan flyer. Banner untuk yang offline sedangkan media flyer untuk yang online.

Usaha mana sekarang ini yang tidak ada banner dan flyernya? Hampir semua ada kan.. apalagi yang mulai terjun dalam dunia online. Flyer produk menjadi suatu kewajiban karena akan lebih mudah dalam menjelaskan kepada calon konsumen.

Sayangnya hanya sedikit orang yang bisa mendesain banner dan flyer untuk promosi barang atau jasa. Itulah sebabnya.. kenapa harga jasa desain itu mahal. Apalagi kalau buat logo dan branding perusahaan, pastinya akan lebih mahal lagi sob..

aplikasi desain

Oleh karena itu.. mulailah dari sekarang belajar desain grafis, jadikan ini sebagai skill atau keahlian selain bidang yang sedang kamu pelajari. Siapa tau kedepan bisa menjadi peluang usaha sebagai jasa desainer profesional.

Berikut daftar tools yang digunakan seorang desain grafis

Adobe Photoshop

Ini tools spesialis editing yang berhubungan dengan gambar. Melalui photoshop, kamu akan lebih mudah mengolah gambar untuk dirubah dan diberi efek-efek tertentu.

Hampir semua desain grafis menggunakan photoshop sebagai aplikasi utama untuk mengolah gambar. Sayangnya, aplikasi ini berbayar, tapi tenang.. kamu bisa mencoba aplikasi photoshop pada masa uji coba (trial).

simak juga : laptop untuk desain grafis

Ada juga aplikasi lain yang mirip dengan photoshop namanya photopea, secara umum fungsinya sama. Tapi photopea hanya bisa diakses melalui internet, dan kamu bebas menggunakannya tanpa ada masa trial. Kalau kamu ingin mencoba, buka saja https://www.photopea.com

Corel draw

Corel draw ini aplikasi untuk membuat objek dalam bentuk grafik vektor. Simplenya, kalau kamu mau buat logo, icon, atau gambar yang unik-unik, buatnya ya pakai corel draw ini, jadi bukan pakai photoshop yaa.

Sayangnya aplikasi ini berbayar sama seperti photoshop. Kamu bisa belajar menggunakan corel draw dengan mode uji coba atau masa trial sekitar 30 hari.

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk desain grafis, tapi umumnya yang dipakai hanya photoshop dan corel draw. Kalau kamu bisa menguasai 2 aplikasi ini saja, kamu bisa membuka jasa desain lo sob..

Demikian artikel tentang tools yang digunakan seorang desain grafis, semoga bermanfaat.